Friday, March 2, 2018

YowisBen

Dunia youtuber saat ini memiliki eksistensi yang cukup tinggi, sampai banyak anak kecil yg bercita2 (semoga tak sekedar menjadi vlogger tetapi) menjadi content creator selanjutnya. Walhasil banyak juga yang mulai merambah ke dunia perfilman, salah satunya adalah Bayu Skak, yang terkenal dengan video berbahasa jawanya.

Setelah turut berpartisipasi di film kesekian-nya Raditya Dika (salah satu penulis aka. blogger dan pertama tenar sebagai standup comedian), juga diundang dalam peresmian lintas batas Indonesia di Entikong oleh Jokowi, akhirnya Bayu Skak merilis film layar lebar pertamanya yang berjudul Yowisben.

Hasil gambar untuk yowis ben 

Nonton ini bareng adek, saya memberi rekomendasi absolutelty worth it! Kisah zaman SMA yang biasanya klasik terkait persahabatan dan cinta disajikan cukup bermakna dalam lantunan lagu-lagu yang asik. Terdapat empat lagu buatan Yowisben, yaitu: mangan pecel, gak iso turu, konco sing apik, dan ojo bolos pelajaran. Uniknya semua pemain berdialog dengan bahasa Jawa, namun jangan khawatir tidak paham saat menontonnya karena sudah disediakan subtitle yang membantu.

Saya seneng liat settingan rumah di kampung warna-warni (Malang), belum pernah kesana soalnya. Wkwk, terus mengikuti alur cerita dari awal band terbentuk sampai setiap perform band nya pun chemistry persahabatan antara keempat personilnya yang kocak dan sederhana. Khas zaman SMA syekali..

Well, buat hiburan dan nostalgia, I'm really recommend this movie guys. #AyoDukungPerfilmanIndonesia

0 comments:

Post a Comment