Friday, March 23, 2018

H-e-l-l-o

Halo temans, salam dari timur Indonesia, yang indah namun penuh tantangan.
Merasa bersyukur diberi kesempatan untuk menjelajahi wilayah baru seperti disini.

Sedikit bertukar cerita, kabarku disini baik, dalam proses adaptasi diri dengan lingkungan baru.
Walau dengan berbagai keterbatasan, setidaknya sejauh ini aku merasa nyaman. Seperti semesta seolah mendukung untuk selalu merasa berbahagia.
Mendapat kakak2 yang ramah dan berbaik hati membantu mengenal dunia kerja, hingga mendapat kenalan murrobbi disini. Rezeki tak pernah tertukar bukan?

Mungkin mau sedikit napak tilas perjalanan, tiba di Jayapura tanggal 7 Maret sore hari, dijemput dari pihak provinsi ke rumah dinas untuk beristirahat. Kemudian esok harinya langsung mengikuti pembekalan selama 2 hari berturut-turut. Cerita dari senior cukup beragam, suka duka di kabupaten sebelumnya (banyaknya hepi hepi cuma ya kesulitan utama masalah akses dan mandi air hujan.lol)

-Potret BPS Provinsi Papua dari samping (diambil dari depan kantor Gubernur)-

 -Pemandangan dari rooftop kantor-

-Foto bersama Papua55 ft. SocialSquad pasca games-

Weekend sebelum terbang ke Merauke dan melanjutkan perjalanan ke Mappi, pun memutuskan leyeh-leyeh dan hanya jalan ke Skyland (tempat nongkrong minum kelapa muda).

         


Perjalanan dari Merauke-Mappi buat pertama kalinya, cenderung paranoid bagiku. Harus ngebongkar muatan koper (batas muatan 10kg, sedangkan bawa bagasi 27kg + kabin 10 kg :v), jadinya pun packing sebagian pake kardus buat dikargo bareng barang2 buat pelatihan bulan depan. Wkw


-Penampakan luar dalam pesawat Susi Air, muat 12 orang-


-BPS Kabupaten Mappi-

Dalam satker ini terdapat 16 pegawai organik, dengan pemakaian seragam mungkin sedikit berbeda dari tempat lain: senin-selasa abu2, rabu putih, kamis batik, dan jumat bebas. Setibanya disini gak langsung ketemu seluruhnya, karena lagi padatnya agenda pelatihan.

Tak ingin sekadar menghabiskan waktu saja. Pun belum tahu ingin berbuat apa, terutama mengisi waktu luang untuk mengimbangi pekerjaan agar tak jenuh.

-ketika jalan-jalan sore sepulang kantor-


--
Salam dari petualang baru 9414

0 comments:

Post a Comment