Sunday, February 4, 2018

Barang(kali)

Kata B.J Habibie untuk kaum muda masa kini: "Jadilah unggul di bidangmu!"

Yaak, baiknya sih gausah deh galau-galau lagi (walaupun emang gini sindrom mau merantau jauuh). Pengen gitu bikin karya-karya yang menunjang kerjaan juga merefleksikan hobi. Wkwk, cuma saya akui saya ini terlalu kaku, sedikit banyak kurang pergaulan (jarang main sih.lol), juga kurang-kurang yang lainnya kalo mau banding-bandingan. 

Tapi gimanapun juga saya nyaman kok jadi sederhana, kadang sedihnya justru karena kurang bersyukur itusih. Kenapa jugasih harus malu, ketika hidupmu emang gak se-"wah" itu buat dibanggakan. Gigit dulu aja idealisme-idelisme masa kecil selagi masih mampu. Kalo emang orang-orang di sekitarmu punya sudut pandang lain, BIARIN AJA :p  Hidup ini gak bisa menyenangkan semua pihak, berbanggalah untuk lingkaran terdekatmu: keluarga, tetangga, dan sahabat-sahabat.

Menyibukkan diri dengan urusan diri sendiri, bukan artinya kamu memilih egois. Poin pentingnya fokus kelarin urusan utama! yang remeh temeh itu perlu juga diperhatikan, cuma tak perlu ambil porsi bagian lain. Kita boleh cerdas mengkritisi, tapi jangan sampai tugas utama justru terabaikan.

Bla.bla.bla.
Kemudian saya berpikir ulang ulang berhati-hati menggunakan dan memanfaatkan media sosial yang dimiliki. Udah gede pula dengan menyandang status 'calon' abdi negara yang masih dalam proses, pembenahan ini itu baiknya dimulai dari diri sendiri, ya kan?

Well.. it's continued again about my random thoughts..

0 comments:

Post a Comment