Sunday, January 21, 2018

Nikmat yang (Lupa) Kau Syukuri

Alhamdulillah hari ini 'tanggungan' terakhir di program pengurus Angkatan selesai. Yak, walau bisa dibilang akan sedikit merindukan momen2 kerjasama bareng temen2 seangkatan, sangat merasa lega bisa menyelesaikan amanah dari awal tingkat akhir ini.. Sadar sih saya ini masih sering banyak ngeluhnya kalo lagi hectic ngurus sesuatu, kemudian dunia per-magang-an ini menyadarkan saya bahwa realita dunia kerja nanti akan jauh lebih melelahkan jika tak bisa menikmatinya.

Boleh jujur, saat lulus awal Oktober kemudian mendapati fakta bahwa harus mulai magang di awal bulan berikutnya saya sedikit ngedumel. Gak bisa dapet liburan kaya tahun lalu ya? Kemudian saya merasa malu, ketika mulai 'bekerja' dan teman2 saya yang lulus lebih awal masih harus sibuk mencari pekerjaan. Sekurang bersyukur inikah saya? Walaupun saya nantinya perlu merantau jauh di tempat yg belum pernah dikunjungi sebelumnya, saya yakin saya harus bisa beradaptasi dengan baik.

Lalu ketika Subdit (tempat saya magang) memiliki rentetan kegiatan yang cukup padat, sempat membandingkan dengan teman2 yang bisa sedikit 'santai', pun saya terlalu meremehkan kesempatan pengalaman yang gak semua orang peroleh. Hidup terkadang begitu bukan? Apapun yang telah dijalani kerap lupa kita syukuri, hingga semua terlewati begitu saja. 

Maafkan diri yang sering merasa minder ini, saya sedang belajar menjadi lebih kuat lagi dan menata dikit demi sedikit mental saya. Saya ingin diri ini bisa mencapai fase yang lebih stabil, membuktikan bahwa saya sudah siap menghadapi dunia kerja, pun layaknya teman2 saya yang sudah menamengi diri mereka dengan berbagai ilmu agama yang mumpuni.

Bersyukur atas nikmat diberikan orang-orang baik disekitar kita, memotivasi diri untuk selangkah demi selangkah bisa membuang sifat-sifat dan kebiasaan buruk, memoles setiap angan dan cita untuk bisa menikmati kehidupan serta mencapai kehakikian tujuan hidup.

0 comments:

Post a Comment