Monday, November 27, 2017

Betapa Rindu

Lama tak menyapa. Aku takut tulisanku kerap tak bermakna, hingga sejenak memutuskan berhenti menorehkan kata. Namun kemudian, rindu itu datang begitu kuat dan nyata. 

They said it's about QuarterLifeCrisis..
Rasa ketidakpercayaan diri atas kemampuan yang dimiliki merupakan stagnansi yang mengganggu pola pikir dan kinerja beberapa waktu kebelakang. Teramat bersyukur, bisa melewati fase sulit itu dengan dukungan pihak yang banyak peduli, membantu menghilangkan sisi "minder" untuk menyandang gelar sarjana terapan tepat pada waktunya.

Ah, betapa beruntungnya saya berada sampai titik ini. Walau sejujurnya rasa rapuh itu seringkali muncul ke permukaan kembali. Setidaknya perlu yakin dapat melaluinya dengan baik untuk kesekian kalinya. Semua akan indah pada waktunya, bukan?

Mulai memasuki masa perdana mengenal dunia kerja, semakin menyadarkan diri akan pentingnya pengelolaan waktu. Jangan pernah menyalahkan kesibukan rutinitas, itu artinya kamu yang belum bisa menata kehidupanmu dengan baik. Membagi porsi untuk pekerjaan dan untuk diri sendiri, mana waktu untuk beribadah, istirahat, berbakti pada orangtua, dan pengembangan diri.

Menulis bagi saya bukan sekedar sebuah aktualisasi diri, namun merupakan bentuk ekspresi menuangkan semua yang berkecamuk dalam pikiran untuk sebuah dokumentasi pribadi. Belum sampai pada level untuk banyak bermanfaat bagi orang lain mungkin, tapi saya perlu bermimpi untuk mewujudkannya suatu saat nanti. Aamin :")

Untuk postingan selanjutnya mungkin akan dibahas tentang perjalanan yang belum lama ini dilalui, sepekan yang amat berharga, pengalaman mengunjungi Baitullah <3 p="">

0 comments:

Post a Comment