Sunday, April 9, 2017

bukan manusia sosialita

HIDUP ADALAH PILIHAN

memanfaatkan peluang dan kesempatan adalah yang membedakan orang yang dapat sukses dan tidak. ketika kreativitas dari sebuah ide itu merupakan harga mahal, di era saat ini ketika segala sesuatu berjalan dengan cepat.

bukan hal yang asing lagi untuk kita, riuh ramai vlog di youtube, podcast di soundcloud, dan konten di tumblr atau sosmed lainnya. start-up baru semakin bermunculan dan berkompetisi dalam pasar e-commerce maupun fintech. disini saya sebagai anak muda yang baru bisa mengikuti perkembangannya, kemudian gigit jari karena merasa lemah tak berdaya.

alamiah ketika seorang manusia memiliki banyak keinginan. kemudian kita sama-sama tahu, perlu memiliki prioritas untuk menjalani waktu yang kita punya sehari 24 jam ini. set your target high, but still hold your identity.

ketika ingin memulai menata kehidupanmu, mulailah dengan memperbaiki shalat dan amalan ibadah lainnya.
well.. saya sudah dalam hitungan waktu yang lama menulis disini, saya berkembang bagai katak dalam tempurung, masih dalam zona nyaman saya sendiri. wkwk, saya akui kurang memanfaatkan berbagai kesempatan yang hadir untuk membuat sebuah loncatan. Am I wrong? Absolutely yes.

disiplin, membangun habbit dapat menjadi kunci. walaupun tak pernah mudah memulai dari awal. time management is a common problem, doesn't it? kelola hal yang dapat membuat produktif, buang semua hal yang menghambat. meluangkan waktu untuk berkarya, menyalurkan hobi dan passion merupakan sebuah pilihan.

Kita tidak membutuhkan pengakuan dari siapapun. Kita hanya perlu mengakui diri kita sendiri, betapa berharganya kita dan apa yang sedang kita perjuangkan. Karena kelak, kebahagiaanmu bukan bergantung pada bagaimana orang memperlakukanmu, melainkan bagaimana kamu bisa memperlakukan dan menghargai dirimu sendiri. - Kurniawan Gunadi

0 comments:

Post a Comment