Sunday, April 23, 2017

Alhamdulillah...

Saya merasa jatuh untuk kesekian kalinya. Saya merasa gagal atas ilmu yang dipelajari selama ini. Tapi Allah Maha Baik terhadap makhlukNya :') Dia mengirimkan hadiah untuk saya, melalui teman-teman yang baik perilakunya, seketika menghibur dan menguatkan jiwa saya yang sedang lemah.

Ketika perangkat elektronik penunjang pembuatan TA ini bermasalah, saya tahu saya sedang diuji. Ketika saya mendapat musibah kehilangan sejumlah uang, saya tahu saya mungkin telah melakukan sebuah kesalahan. Dan ketika kesehatan saya kembali bermasalah, saya tahu saya seringkali dzalim dengan diri sendiri.

Lari dari kenyataan bukan solusi. Apapun yang terjadi saya harus siap dengan resikonya. Dan saya perlu kembali pada apa yang seharusnya saya pegang teguh dan saya kaji lebih dalam. Tujuan kehidupan ini dan mau dibawa kemana langkah hidup saya.

Terkadang saya merasa bisa mendekap semua masalah sendiri, namun saya sadar saya membutuhkan bantuan dari orang lain. Ketakutan saya untuk merepotkan orang lain, justru menambah problematika itu sendiri.

Kemudian jalan keluar yang bisa saya tempuh adalah menambah pemahaman akidah dan akhlak saya. Tak mengapa saat ini saya masih terseok dengan akademik, tapi saya akan berusaha untuk menjadi bermakna bukan sekadar sebuah perkataan. Terimakasih untuk teman-teman yang menyadarkan dan membantu saya akan banyak hal :') Maafkan aku yang menyebalkan ini~


0 comments:

Post a Comment