Friday, March 10, 2017

Luar biasa, untuk obat penenang keresahanku, Tuhan selalu mempunyai kejutan kecil.

banyak. amat sangat banyak sosok yang menginspirasi.
walau dapat diakui banyak kesalahan (dari yang kecil sampai besar) di sekitar lingkungan kita, tapi sejatinya masih banyak orang baik. percayalah.

kesalahan dalam diri kita adalah seringkali hanya diam saat aksi itu diperlukan, atau justru terlalu banyak berbicara disaat yang tidak tepat. mengecam dan mencaci, padahal belum ada hal berarti yang telah kita lakukan.

kadang kita hanya perlu memperhatikan sekitar :) memaknai setiap detil kecil anugerahNya, bersyukur dan berbahagia. karena bisa jadi hidup yang kita keluhkan saat ini, adalah keadaan yang didambakan orang lain.

hidup yang kita jalani sekarang adalah konsekuensi setiap pilihan dan perbuatan di masa lalu. terimalah.


Jadi lagi kembali seneng bikin sajak-sajak seperti kebiasaan lampau. Sekadar self-reminder untuk anak bengal macam aku ini..

Ya, aku kembali dengan kebiasaanku membaca apa saja, tulisan di blog ataupun buku yang bisa menguatkan mentalku. Aku tak ingin jatuh pada momen seperti saat ini, saat aku tahu aku tak menikmati berjibaku dalam ilmu-ilmu eksak. Aku butuh penyeimbang yang tepat untuk tak berlari, tapi bertanggung jawab hingga akhir atas keputusanku.

Pasca membaca salah satu novel pinjaman dari teman berjudul "Cinta yang Baru" karangan Ahimsa Azaleav (read her story @ azaleav.wordpress.com) yang merupakan true story kisah dibalik Teka Teki Rasa, sekali lagi ada yang lapang dalam proses memaafkan diri kali ini. Bahwa bangkit adalah tanggung jawab diriku sendiri.

Rencana-Nya selalu indah. Aku salut dengan proses jatuh-bangkit perempuan-perempuan kuat, sampai terlintas mengapa diri ini begitu lemah. Keadaanku tak ada seujung kukunya dari apa yang mereka rasa.

Luruskan semua niat hanya untuk Lillahi Ta'ala. Mengadu dan berharap pertolongan hanya pada Dzat yang Maha Segalanya. Segera persiapkan amunisi untuk jangka waktu yang reatif panjang, untuk mempermudah langkahmu ke depan. Kamu bisa dengan kepercayaanmu terhadap diri sendiri, jangan pernah merasa minder lagi :')

Ingat rin ingat tanggung jawab utamamu :)
Waktumu sedikit lagi saja~

3 comments:

  1. Hai teman apa kabar? Membaca tulisanmu membuat hatiku tergerak ingin menulis lagi. Sudah lama pena ini tidak bergerak lagi, seakan kamu membangunkan mimpiku lagi yang sudah lama sekali tidur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaaaaah :') duh kangen banget aku ini dengan dirimuuu.. Hehe, cuss lah biasain nulis lagi kaya SMP dulu XD

      Delete
    2. Kemarin handphoneku hilang rin,jadi akun line aku baru lagi, heheheheh

      Delete