Sunday, October 16, 2016

Yakin?

Hai! Lama tak berjumpa dengan tuts keyboard untuk menceritakan kisahku di blog ini. Sekarang sudah pertengahan Bulan Oktober, lewat seminggu dari awal perkuliahan.

I'm not counting down... Menurutku di tingkat akhir ini, mental sedang ditempa. Menggali pemahaman beberapa waktu ke belakang, menyiapkan amunisi tugas akhir, juga mempersiapkan diri menuju dunia kerja.

Rasanya gak kerasa sudah mulai memasuki fase ini, begitu mendebarkan. Akankah aku bisa menghadapinya dengan baik? Selama disini aku sadar begitu banyak keluh-kesah yang aku pendam juga kuceritakan pada orang-orang terdekat. Apakah aku siap untuk maju ke fase berikutnya setahun lagi?

Bagaimanapun juga, aku memantapkan diriku sendiri untuk yakin. Setidaknya pada diriku sendiri. Walaupun nantinya stress dan dikejar waktu akan menemani langkah ini, aku harus siap untuk menghadapinya.

Juga satu hal lagi yang kuingat tentang pesan Bunda, "Jangan saling menyakiti perasaan masing-masing. Jika pada akhirnya kamu merasa masih begitu menyayangi."
Anak kecil ini masih begitu memperumit perasaannya. Padahal sejatinya melepaskan adalah hal terbaik yang bisa diperbuat.

Analogi yang bisa diterima. Jangan khawatirkan sesuatu tidak berjalan sesuai kehendak kita. Karena jikalau itu berarti, maka sejauh apapun kita pergi, hal tersebut akan mendekat.

"Jadikan hati kami menjadi hati yang selalu ingat kepada-Mu. Hati yang yakin dengan janji dan pertolongan-Mu."
Allohumma aini'ala dzikrika wasyukrika wahusni'ibadatik. Aamiin.

0 comments:

Post a Comment