Sunday, September 11, 2016

The Voice Kids Indonesia

Hasil gambar

Perdana tayang 26 Agustus 2016, acara ini sukses bikin saya terpikat. Hehe, pada dasarnya emang daridulu suka ngeliat serial pencarian bakat, terutama anak-anak kecil. Nah, acara yang diputar setiap Jum'at pukul 18.00 (siaran ulang Minggu pukul 15.00) di Global TV ini kerasa makin spesial dengan juri Bebi Romeo, Agnes Monica, dan Tulus.

Di babak awal (blind auditions), menurut saya anak-anak zaman sekarang ini memang semakin berbeda. Walaupun kadang ada sedikit rasa miris saya karena lagu-lagu yang mereka bawakan kebanyakan dari luar, tapi ada juga rasa kagum akan kemampuan mereka yang rata-rata baru berusia 8-14 tahun itu.

Entah mungkin karena saya sejujurnya tidak memiliki bakat seni yang cukup mumpuni, tapi saya termasuk penikmat musik. Malu rasanya dengan usia yang sudah mencapai kepala dua ini rasanya saya belum ada apa-apanya. Pencapaian saya belum terasa maksimal, dengan berkembangnya fasilitas yang semakin memudahkan di era ini.

Throwback ke masa-masa SMA, sewaktu transisi dan pencarian jati diri, saya sungguh mempertanyakan sebenarnya kearah mana minat dan bakat saya. Maka, saya bangga dengan orang-orang yang sudah menemukan dan berani menggali kemampuannya.

Saya terinspirasi dari banyak tokoh yang saya kenal dari berbagai media, maupun orang-orang yang tanpa sengaja saya temui secara langsung di beberapa acara. Tapi diri ini begitu naif dengan tembok penghalang berupa rasa minder. Ah, penyesalan itu memang selalu datang belakangan :')

So, kuncinya manfaatin waktu yang kita punya untuk menggali potensi diri, melakukan hal yang kita suka dengan mempertimbangkan keseimbangan dunia dan akhirat, maka alangkah akan bahagianya kita menikmati kehidupan ini :) 

0 comments:

Post a Comment