Tuesday, August 2, 2016

Review: Have a Song on Your Lips


Awalnya liat share lagu paduan suaranya di facebook. Terus penasaran sama filmnya, yang ternyata rilis tahun 2015. Suka banget sama moral valuenya ❤

Simpel alurnya tentang kisah para murid SMP di Jepang yang unyu abis. Tokoh utamanya Yuri Kashiwaga, seorang pianist yang cukup terkenal, namun tiba-tiba memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya menjadi guru di tempatnya bersekolah dulu. Main character buat aku sendiri itu ketua klub paduan suara, Nazuna. Manis banget cewek kyut, tegas dan berkarakter gitu. Sayangnya dia hanya tinggal bersama kakek-neneknya, karena ibunya telah meninggal dunia dan ayahnya pergi meninggalkannya.

Laki-laki pendiem yang taunya bersuara emas, dibalik karakternya yang tertutup, bernama Satoru. Dia anak kedua, yang merasa dilahirkan karena diharuskan orangtuanya untuk menjaga kakaknya yang "luar biasa".

Menceritakan pertentangan batin diri mereka masing-masing, dan rasa cinta mereka akan musik. Jadi paduan suara SMP sedang dipersiapkan dalam lomba regional. Nah, setelah kedatangan guru baru (yang membuka pendaftaran untuk laki-laki) padahal ketua klubnya sangat antipati sama laki-laki sempet bikin cekcok dan runyam.

Lalu sedikit demi sedikit Yuri mulai ingin berdamai dengan dirinya untuk kembali memainkan piano, demi murid dan cita-cita masa kecilnya. Ia menugaskan muridnya untuk menuliskan surat untuk diri mereka 15 tahun yang akan datang, untuk meresapi lagu yang akan mereka bawakan.

Part sweetnya sebenernya ada cowok yang perhatian banget sama Nazuna, namanya Keisuke. Tapi di-ending ada sedikit kejutan, yang sebenernya kerasa kurang klimaks. Jadi ya, agak bertanya-tanya apakah di novel aslinya ceritanya juga seperti itu.

0 comments:

Post a Comment