Wednesday, August 17, 2016

71 Indonesia Merdeka

Well yeah. Tahun 2016 ini Indonesia, tanah kelahiran tercinta sudah memasuki usianya yang ke tujuh puluh satu. Lalu, mari kembali tanyakan kembali hal apa yang sudah kuperbuat?

Saya mungkin bukan salah satu orang dengan idealisme dan rasa nasionalis yang tinggi. Tapi saya tetap peduli pada negeri ini, ingin menyumbangkan sedikit upaya untuk kemajuannya.

Lalu, selalu kembali teringat momentum 2 tahun yang lalu bersama teman-teman yang memiliki semangat tinggi mengabdi untuk negeri berupa kontribusi untuk berbagi dengan anak-anak di daerah Ujung Kulon sana. Sederhana dan sepele, tapi begitu berkesan.

Justru akhir-akhir ini yang sering dipertanyakan dalam benakku adalah berbagai hal di media. Begitu cepatnya opini publik yang terbentuk menyoroti suatu kejadian. Hebatnya kekuatan massa untuk mengangkat menjadi sesuatu yang perlu diketahui banyak orang. Sehingga semakin perlunya menyaring informasi mana yang tepat dan justru menyesatkan. Memilah bacaan yang perlu dipercayai.

Menjelang hari kemerdekaan ini ada dua kejadian yang cukup ramai diperbincangkan. Tentunya kabar-kabar semacam ini seringkali justru menunjukkan betapa masih menyedihkan keadaan negeri ini. Memperdebatkan hal yang belum terklarifikasi dengan baik.

Jurnalistik. Dunia yang aku minati saat masa SMP dahulu. Bagaimana mendapatkan informasi langsung dari narasumber utama dan mengolahnya untuk disampaikan pada orang lain.

Disini. Aku seringkali penasaran untuk bergabung dengan forum-forum nasional. Pun menarik. Aku pernah dipesankan untuk bergabung menjadi kontributor di Hipwee, tapi rasanya memang terlalu mandul menghasilkan karya semakin kesini. Bahkan, blog ini pun seringkali terabaikan juga.

Tapi melihat tawaran menarik untuk memulai, kenapa tidak? Mengisi waktu kosong saat liburan untuk melakukan hal yang bermanfaat. So, semangat rin! Don't ever something let you down :3

0 comments:

Post a Comment