Monday, June 6, 2016

Siraman Hati



Alhamdulillah.. masih diberi kesempatan bertemu hari  pertama puasa di ramadhan tahun ini.
Yeah, akhirnya tadi ikutan jg wawancara oprec kegiatan Pemetaan Sosial-Ekonomi di wilayah Bidara Cina yang diadain PMEK lintas angkatan. Bzz.. sebagaimana berusaha buat apatis, ternyata nganggur memang membosankan, dan diri ini gak bisa membiarkan melewatkan partisipasi di kegiatan positif._.v berhubung tahun ini sepertinya ga ikutan di PDT ataupun DN jadi ya mari merencanakan hal baru lainnya..

Hari ini juga dapet rejeki yang bikin seneng, tiba-tiba di masjid kampus dikasih hadiah dari salah satu temen berupa ramadhan planner dan al-matsurah. Jazakillah, ukh ^^ Semoga termotivasi selalu istiqomah dalam kebaikan. Aamiin yarabbal alamin..

So.. berada di lingkaran teman-teman baik memang selalu membuat hati ini hangat. Sejenak mari kesampingkan pikiran-pikiran yang negatif terlebih dulu untuk membangkitkan diri sejenak.

Dari tausiyah tarawih tadi, seminimalnya biar puasa kita tak hanya mendapat lapar-haus saja, setidaknya perlu menghindari 5 penyakit saat berpuasa, sbb:
1) Berbohong
2) Ghibah
3) Mengadu domba
4) Berjanji palsu
5) Tak menjaga syahwat (hawa nafsu)
Jadi marilah berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang penuh kemuliaan ini, menambah amalan untuk dibiasakan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment