Monday, June 13, 2016

(Project) Pemetaan Sosial Ekonomi

Yeah. Akhirnya tergabung kembali dalam kepanitian kegiatan setelah berusaha mengurung diri. Nyatanya sosok gabisa diam ini memang kesulitan mewujudkan sikap apatis, jadi masih saja di akhir tingkat 3 ini memutuskan untuk mencoba hal-hal yang belum pernah dilakukan. Pilihan pertama jatuh di kepanitiaan K-Nisaa Istimewa (menjadi danusers) dan kali ini menjadi Seksi Umum (dituntut gercep jd HPD dan pundi pembantu keuangan penelitian) di kegiatan Pemetaan Sosial Ekonomi.

Kegiatan ini diadakan PMEK lintas angkatan. Itung-itung batal mendaftar jadi pengurus angkatan tahun ini, seengganya masih bisa partisipasi di kegiatan sosial selain STIS Mengajar yang masih sering bolong-bolong untuk diikuti.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat, agar dapat melakukan Pengabdian Masyarakat yang tepat serta efektif dan efisien. Targetnya yaitu masyarakat Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Bentuknya seperti mini PKL, agak susah-susah gampang juga karena melibatkan dari tingkat 1-3 dan tingkat 4 sebagai pendamping. Dengan SDM yang tak sebegitu banyak dan target penelitian yang tidak begitu luas, setidaknya hal ini bisa diambil manfaat dan pengalamannya. Semoga saja dilancarkan sampai proses terakhirnya~

Displaying IMG-20160509-WA0007.jpgDisplaying IMG-20160509-WA0007.jpg

0 comments:

Post a Comment