Wednesday, June 15, 2016

I'm proud to be moeslimah


Mencoba menghilangkan keresahan hatiku sendiri. Biarlah kegalauan itu tergerus oleh takdir yang akan meringankanku ke arah yang benar. Aku telah berjanji pada diriku untuk berhenti mengeluh dan tak mengusik apa-apa lagi. Jadi, tak perlulah kita bahas apa alasanku bergundah ria, akankah lebih baik membahas kebaikan.

Malam ini mendapatkan pendalaman mengenai mengapa kita harus berbangga menjadi seorang muslim(ah). Ya, Islam adalah sebaik-baiknya ajaran bagi umat manusia. Agama yang paling sempurna.
"Pada hari ini telah Aku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepada kamu nikmat-Ku, dan telah aku ridhai Islam sebagai agama bagi kamu." (QS. Al Ma’idah [5]:3)
Islam yang mengajarkan haq, dan juga mana yang bathil. Al-Qur'an sebagai pedoman hidup manusia sesuai fitrahnya. Islam tak hanya mengatur mengenai ibadah, namun juga bagaimana berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.  Alangkah indahnya tatanan kehidupan seandainya prioritas sudah sesuai kehendak-Nya.

Lalu apalagi yang membuat manusia bersedih dan tak bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.
“Jika kamu mensyukuri nikmat-Ku, pasti akan Aku tambah. Tapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, ketahuilah bahwa adzab-Ku pasti pedih.” (QS. Ibrahim [14] : 7)
Semoga saja kita selalu dalam lindungan-Nya dan dijauhkan dari hal-hal yang membuat kita lupa dan lalai atas kewajiban yang seharusnya kita jalankan.

0 comments:

Post a Comment