Tuesday, June 7, 2016

Ambisius?

Haft. nasib jadi cewek, kedatangan tamu tiap bulan. Haha, pantes akhir-akhir ini agaknya aku kembali sensitif. Yeah, agak kurang bersemangat agaknya dengan persiapan gathering angkatan. Apalagi setelah kupikir-pikir benar juga perkataan salah seorang teman yang mengatakan, "Kenapa gathering diadainnya pas ramadhan ya? Padahal kan selalu butuh waktu buat latihan persembahan dan lain-lain.." 

Hm.. bener jugasih walaupun acara ini ditujukan buat kebersamaan angkatan, kok agaknya aku lebih merasa untuk kekompakan kelas masing-masing yang saling berkompetisi memberikan performa terbaik. Tapi sebenernya tahun ini aku lebih optimis dengan kelasku dibanding tahun-tahun sebelumnya. Awalnya. Lama kelamaan justru aku yang menyerah, tidak suka dengan hawa ambisi :( Setelah POR kemarin aku merasakan atmosfir yang tidak nyaman untukku.

Ah, yasudahlah.. Biarkan saja aku menjadi pengikut saja. Aku yang segan untuk berkata tidak atau menolak dalam kondisi seperti ini hanya berdiam saja. Lebih baik berkata baik, atau diam bukan?

Anw, karena di blog sebelah membuat tulisan sepanjang ramadhan untuk bahan renungan, agaknya ini memotivasiku untuk rajin menulis lagi. Kembali produktif mengkaji ilmu agama, begitukah? :)

Iya. Aku tahu tak terasa sudah hampir tiga tahun melewati masa kuliah. Kesempatan untuk menggali diri di IbuKota ini gak kerasa semakin pendek. Aku sadar aku masih begini-begini aja, terlalu banyak mengkritisi tapi kurang bertindak nyata. Masih perlu keluar dari zona nyaman dengan menghapus kebiasaan-kebiasaan buruk.

Walau sekali lagi ditekankan, aku tak pandai menulis :') Tapi ini satu-satunya caraku menumpahkan emosi yang positif. Kembali membaca beberapa tulisan akhir-akhir ini begitu menusukku. Menikam relung hatiku, idealisme sedari dulu yang telah lama disimpan rapat. Jleb. 

0 comments:

Post a Comment