Sunday, May 22, 2016

Kelapangan Hati


Apa saja persiapan menyambut Ramadhan yang dinanti?
Tentunya mulai membersihkan hati dan menambah amalan tuk persiapan diri.
Meningkatkan khazanah keilmuan (QS. Al-Anbiya [21]: ayat 7) untuk memperdalam fiqh Islam dll.

Bolehkah kudapatkan senyuman tulus seperti dahulu?
Kelapangan hati dalam menyambut setiap kejadian yang terjadi.

Kemarin malam nifsu sya'ban. Kutekadkan diri, aku perlu berusaha lebih baik.
Setelah lebih sering mendatangi majlis ilmu, walau pikiran ini masih sering berkecamuk tapi ada ketenangan. Bahwa semua usahaku takkan sia-sia.

Kawan, tolong saling mengingatkan dalam kebaikan.
Tegurlah aku disaat ku mulai lalai.
Topang aku disaat aku mulai gundah, tak berpijak dengan kokoh kembali.
Ingatkan aku untuk memiliki kekuatan hati, tuk tetap istiqomah menjalin ukhuwah.

Telah lama menarik diri. Hingga hati ini gersang.
Hidup tak melulu mengenai peliknya masalah kehidupan.
Malu. Perangaiku masih jauh dari kata anggun.
Perilaku pun masih sekehendak mood saja.

Mundur perlahan dari rutinitas yang dulu. Karena sadar, dulu hanya menyibukkan diri tanpa benar-benar memilah kebutuhan diri. Perlu tindakan nyata, tak hanya angan semata.

Keluarga selalu mendukung, lalu apa yang kau nantikan lagi?


0 comments:

Post a Comment