Friday, August 21, 2015

substitusi kesedihan dengan semangat

Mengubah energi negatif menjadi energi positif adalah satu hal yang kucoba menjadi kebiasaan baru.
Menyibukkan diri dengan hal yang benar-benar berguna nampaknya tak mudah untuk dilakukan, selama egoku masih terlalu besar.

Ternyata membuat oranglain selalu bahagia itu bukan sesuatu yang sederhana, kawan.
Sebelumnya kau harus menstimulus dirimu sendiri dengan kebahagiaan dan rasa syukur.
Masih harus banyak belajar untuk berbagi. Masih harus belajar makna kata ikhlas.

Lemah. Aku ini lemah.
Terkadang tak semua susunan rencana dan targetku berjalan dengan baik.
Nyatanya aku masih bisa tumbang di tengah jalan terkikis dengan keputus asaanku sendiri.

Tapi aku tau ada kekuatan pena, kekuatan yang dapat menggerakkan para pembacanya.
Setidaknya aku tak boleh berhenti berusaha dan berharap kebaikan yang berasal dari hati pun akan terasa ke hati.

Aku tak peduli persepsi orang lain yang mengenalku sebatas pada kulitnya, tapi aku akan menjaga perasaan orang-orang yang berarti dalam kehidupanku. Sesederhana itu.

Membangun kebiasaan baru perlu konsistensi diri, optimisme, dan kepercayaan bahwa mengubah sesuatu yang buruk menjadi hal yang baik bukanlah hal yang mustahil. Aku percaya bersama seseorang yang tepat aku dapat merealisasikannya, terimakasih ya kak :)

1 comment:

  1. Cie, 'kak' nya siapa tuh?

    ReplyDelete