Thursday, August 21, 2014

Thanks Allah :)

Postingan ini mau membahas rasa syukur saya bisa kembali menyalurkan hobi lama untuk menulis :)
Alhamdulillah sedikit ga nyangka, diawali keisengan dan keingin tahuan mengenai apa itu Flash Fiction dikarenakan mendapatkan info dari blog mengenai event perlombaan. Lalu mencoba membuat tulisan dan dikirimkan.

Yang pertama, bertemakan "Kisah Kasih di Masa Sekolah" saya menulis FF berjudulkan Bukan Karena Tak Cinta, yang sebenarnya diadaptasikan dari pengalaman saya saat kuliah baru-baru ini. Namun tokoh, latar, dll. saya sesuaikan dengan tema yang ada.

Sangat tidak menyangka masuk ke dalam nominasi salah satu kontributor di seri ketiga :D Walaupun belum merupakan pencapaian yang besar, karena penerbit pun hanyalah penerbit lokal (Indie), namun hal itu jadi suntikan semangat tersendiri, setelah sebelumnya baru pernah sekali mengikuti lomba menulis cerpen mengenai Cinta Pertama yang diselenggarakan Bukune dan tidak mendapat nominasi juara.

Inilah penampakan cover bukunya :)



Yang kedua FF bertemakan "Pengalaman Inspiratif" dan sekali lagi sama sekali ga nyangka bisa menjadi salah satu kontributor :) Saya menuliskan FF didedikasikan teruntuk Guru saya yang paling menginspirasi saya selama ini, yang telah mendahului kami semua tuk menghadapNya.


Sampai pada titik ini, muncul rasa untuk lebih mengembangkan diri menggali kemampuan menulis yang telah lama dipendam begitu saja. Walaupun hanya bisa menulis di waktu luang, di tengah kesibukan perkuliahan, setidaknya hal ini bisa menjadi suntikan positif. Menyadarkan ada mimpi lama yang belum sempat dijadikan kenyataan.

Lalu terakhir juga mengikuti FF bertemakan Pemuja Rahasia. Untuk pengumumannya sendiri masih menunggu waktu. Doakan saja O:)

Project selanjutnya akan mengikuti Lomba Menulis Inspiratif INDIVA 2014. Mau mengangkat pengalaman selama seminggu mengikuti kegiatan Mari Mengajar 3, di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang. Menjadi salah satu volunteer pengajar di SDN Tunggal Jaya 2 merupakan pengalaman tak terlupakan dan sangat bernilai harganya. Akan digarap selama liburan berbarengan dengan project cerpen untuk Lomba Liliefors 2014 nanti. Semangat!

1 comment:

  1. karyanya tidak sekalian diposting di sini mbak?

    ReplyDelete