Thursday, August 28, 2014

My Promises

Sudah lama mungkin, aku melupakan kegemaranku untuk menulis. Namun, akhir-akhir ini mulai bangkit kembali karena kesempatan tuk mengikuti beberapa event kepenulisan. Ah, betapa rindunya menyalurkan semua kegelisahan, keluh kesah, dan cucuran air mata kesedihan maupun kebahagiaan melalui sebuah postingan di blog ini..

Kini aku mulai bertekad kembali.. untuk memaknai kehidupan melalui tulisan :) 

Seandainya waktu dapat memahami. Bahwa jarak tidaklah berarti.

Sudah terlalu sering air mataku jatuh untuk, Kamu. Bersyukurlah wahai kalian yang masih mendambakan perasaan jatuh hati. Merasakan manisnya perasaan jatuh cinta. Karena rasanya sampai saat ini aku ingin mematikan rasa. Sudahlah, semuanya seakan membuatku lelah. Aku hanya ingin menyibukkan diri dengan kegiatan yang berarti. Aku tak ingin menyesal untuk keberapa kalinya.

Bukan. Bukan artinya aku berhenti percaya atas keajaiban cinta. Tetapi rasanya lebih ingin menemukan kedamaian hati. 

Menjaga hati terlebih perasaaan mungkin tidaklah mudah. Tapi aku ingin… Memantaskan diri. Memantaskan hati. Untuk sesorang yang nantinya memang dapat kulabuhkan kepercayaan untuk membangun sebuah komitmen yang hakiki.

Terkadang jatuh cinta itu menguatkan. Namun, terkadang juga justru melemahkan. Dilematik yang serba salah bukan? Aku hanya ingin merasakannya kembali pada waktu yang tepat. Tentunya dengan seseorang yang tepat pula.

Setidaknya sekarang mata hatiku kembali terbuka dengan idealisme masa lalu. Mengejar masa depan, bukan terbelenggu oleh masa lalu. Kesalahan yang telah terjadi biarlah dijadikan pelajaran dan bahan introspeksi untuk kedepannya, karena hidup akan selalu maju. Jangan sampai tertinggal oleh kenyataan yang ada, bahwa hidup ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bermanfaat untuk orang lain dan sekitarmu :D 

Menemukan orang-orang yang satu pemikiran dan memiliki visi-misi sama merupakan suntikan semangat tersendiri. Kembali membuatku berkaca, hal apa yang telah kulakukan dalam 18 tahun hidupku ini?

0 comments:

Post a Comment