Wednesday, March 20, 2013

live for future, not past

kali ini postingan ini saya dedikasikan untuk 2 teman tergokil selama tiga tahun di SMA ini. yang nemenin saya waktu nonton "Bidadari-Bidadari Surga", yang selalu bisa ngebangkitin semangat saya pas ngerasa down, yang menghibur saya saat sedang bersedih-sedih ria, dan tentunya yang paling bisa nge-bully sama kaya temen-temen yang lain. haha, nasib ya emang jadi saya itu gampang banget buat di-bully sama temen sekelas bahkan sama adek kelas -___- saya emang anak baik dan polos sih *eh

saya seneng banget bisa mengenal dua orang ini, Neli Istanti dan Nurijah Adha, walaupun kadang dua-duanya suka ngajak gulet kalo lagi ribut (gak ding, canda). jadi dimanapun tempat kita nanti, semoga bisa mencapai kampus idaman masing-masing, dan jangan pernah lupain kenangan-kenangan absurd kita semasa SMA ini. dari kelas X.6 dan XI IPA , serta kebersamaan di hispetika, karena kita emang gak akan pernah bisa ngulanginnya lagi. memori itu gak akan pernah bisa diulang, gak kaya foto yang bisa kita minta ulang buat diambil lagi karena kita gasuka sama hasilnya. semua yang udah terjadi gak akan pernah bisa diubah, bagaimanapun juga caranya.

kalian tahu? sekarang teman kalian yang satu ini sudah mengerti sesuatu yang lain tentang kehidupan. belajar dari cerita kalian berdua, belajar dari semua keadaan yang ada. hidup ini memang tak sesederhana sebuah kisah karangan. di dunia ini takkan pernah ada manusia sempurna yang selalu diharapkan semua orang. manusia harus belajar menerima kenyataan, bukan terbelenggu dalam mimpi dan harapan kosong.

saya selalu belajar mendengar banyak cerita. dari teman-teman saya, saya mendapatkan banyak pelajaran dari setiap pengalaman. karena kita tak harus mengalaminya sendiri untuk mengetahuinya. keindahan dari berbagi, kebahagiaan atas kebersamaan, dan hal-hal lain yang sulit didefinisikan. saat kau mengetahui rasanya berenang, tanpa pernah menyentuh air laut. merasakan kehangatan saat terbang, padahal kau tak memiliki sayap. karena hidup itu indah dan kau harus menikmatinya~

untuk kalian berdua, jagalah orang kesayangan kalian. tipa orang pastinya memiliki kisah masing-masing, dan saya termasuk pendengar kalian, jadi jangan pernah bosan untuk bercerita dengan saya :) karena kebahagiaan itu selalu sederhana. takdir itu takkan pernah tertukar, tetapi Tuhan menginginkan manusia untuk berusaha meraihnya.

sesederhana rasa syukur atas apa yang telah kita miliki, apa yang kita rasakan, dan semua pelajaran yang kita peroleh. karena sekali lagi kita hidup untuk masa depan, bukan masa lalu.

seumur hidup saya, saya takkan pernah memaafkan diri saya kalau diri saya ini telah mengganggu kehidupan apalagi kebahagiaan orang lain. karena itu saya harus lebih banyak belajar lagi untuk menjadi lebih dewasa. lebih banyak berpikir sebelum bertindak, dan berhati-hati dalam berucap, karena tak ada hal yang lebih menyedihkan dibandingkan dengan kesalahpahaman. sedang belajar menjadi lebih baik lagi :) untuk diri sendiri dan juga orang-orang disekelilingmu, rin. cobalah menjadi berguna untuk orang lain, jangan hanya merepotkan saja. right?

0 comments:

Post a Comment