Friday, March 15, 2013

launching web sbmptn. yuhu~

hm, kalo boleh optimis sih pelajar se-nusantara pastinya sangat berharap untuk bisa lolos di SNMPTN. enak kan ya, abis UN nanti bisa santai, gaperlu belajar buat ujiannya lagi karena udah diterima di PTN dengan nilai rapot. tapi untuk persiapan kemungkinan terburuknya, tetep aja harus jaga" di SBMPTN alias pengganti ujian tertulis tahun ini. tanggal 15 Maret 2013 pukul 20.00 tepatnya hari ini, web resmi dari SBMPTN udah launching lengkap dengan persyaratan, jadwal, dan ketentuannya.

untuk jadwalnya sendiri mungkin udah agak lama beredar, yaitu :
13 Mei - 7 Juni 2013   : Pendaftaran SBMPTN 2013
18-19 Juni 2013          : Pelaksanaan Ujian tertulis
20 / 21 Juni 2013        : Pelaksanaan Ujian Keterampilan
12 Juli 2013                : Pengumuman Hasil Ujian

untuk kelompoknya ada perubahan nama. yang biasanya kita kenal dengan kelompok IPA sekarang berubah jadi "saintek" dan kelompok IPS menjadi "soshum". buat info ini sebenernya udah dapet bocoran cerita pas ITBDay, katanyasih biar anak" SMA ga terpaku sama jurusannya sewaktu sekolah.

terus untuk biayanya, kalau mau ngambil kelompok saintek/soshum sebesar Rp 175.000 dan untuk kelompok campuran (dulu istilahnya IPC) sebesar Rp 200.000. nah, kabar bagusnya (menurut guesih) kita bisa milih 3 prodi. yuhu~ materi tesnya sama kaya tahun" sebelumnya dan untuk prodi yg berhubungan dengan seni dan olahraga tetep ada ujian keterampilannya.

dan untuk transfer pembayarannya itu via Bank Mandiri, bisa lewat teller, atm, dll. jadi buat yg udah daftar di SNMPTN itu KAP di kartu tanda peserta kepake buat pendaftaran SBMPTN juga. buat info lengkapnya cek aja website resminya di : www.sbmptn.or.id

0 comments:

Post a Comment