Tuesday, August 21, 2012

Pilih Jurusan Apa?

391
Pasti buat anak-anak kelas 12 sekarang, banyak yang masih bingung, mikir jurusan apa yang cocok dengan bakat dan minatnya masing-masing. Atau juga bingung nentuin universitas mana yang bakal dipilih.

Hmm.. sama ko, sekarang gue juga dalam posisi yang kaya gitu. Dari kelas 11 sebenernya udah makin masuk tingkat kegalauan yang tinggi. hehe, tapi sekarang setelah nyari tau informasi dari beberapa sumber akhirnya gue udah punya beberapa target, dan juga tentunya menyiapkan berbagai persiapan. Karena waktu itu berjalan dengan begitu cepat. Ga kerasa nantinya udah mau semester 2, makin deket UN, makin deket dengan SNMPTN, dan foila! Lulus dan menyandang status 'mahasiswa'. So, buat kalian juga yang seangkatan ataupun seumuran sama gue, ga ada salahnya udah siap" dari sekarang.

Mungkin beberapa udah sibuk dengan berbagai les tambahan, nyari" informasi jurusan yang pengen diambil, dll. Jadi jangan terlalu bersantai, tapi jangan juga dibawa setres. Enjoy aja, cuman tetep harus serius, karena inilah tahun terakhir kita ngerasain di bangku sekolah. Nantinya kalo kita udah jadi mahasiswa, dosen itu ga bakal sama kaya guru kita selama ini. Kondisi sekolah juga ga sama kaya kampus, apalagi kegiatannya. Bakalan jauh lebih padet, apalagi buat yang udah terbiasa di rumah bareng ortu dan keluarga, trus nantinya nge-kost. *termasuk gue*

Yaa, niatan gue bakal sering share masalah PTN dan juga strategi" belajar di blog ini. Cuman ya kita liat aja nantinya gue bakal bisa ngelakuinnya atau engga. Kasian juga nih blog kalo jarang di update, ntar berdebu lagi. haha, buat yang mau request bahan buat dibahas, monggo dikomen aja, kalo engga ninggalin tulisan di Shoutmix :D enjoy yaa~

NB: semoga kita semua sukses!! dapet NEM tinggi, lulus dengan nilai terbaik, dan juga tentunya dapet ngelanjutin kuliah seperti harapan kita.

3 comments:

  1. Rinii, mau nanya doong..
    bedenya analis kimia sama teknik kimia apa?
    trus bagusan yang mana? galau nh gue. :O

    btw, nice thread sist. xD #thumbsup

    ReplyDelete
  2. analis kimia kayanya lebih deket ke kimia murni, kalo teknik kimia sih percampuran sm teknik, detilnya gue gatau, coba aja googling ataupun cari info prodi gitu mas. hhe, masih galau antara 2 itu? ntar deh gue coba cari tau dulu ya..

    sip, thanks ya mas, cuman chare aja buat info :D

    ReplyDelete