Wednesday, April 20, 2011

hidup penuh kejutan

yey, uda lama ga curcol di blog ini, maka pada kesempatan kali ini saya sekedar ingin membuat postingan ga penting untuk mengeluarkan unek-unek hidup :p [harap jangan ditiru]

hmm, kalo boleh jujur ga nyangka bakal ngejalanin kehidupan yang dulu gw pilih. dari awal pilihan gw bener-bener absurd, cuman berdasarkan pemikiran yang sepele dan prinsip hidup, dan now "its just me" and that's reality of my history..

dulu pas lulus SD, gw kira kehidupan SMP yang bakalan gw jalanin tetep bareng sahabat gw. dan adakadabra! perubahan itu dimulai..

secara mendadak, gw ngambil keputusan yg mengubah jalan hidup gw sekarang. gw mutusin sekolah di tempat yg berbeda dengan sahabat gw, dan satu-satunya hal yang gw sesalin sekarang adalah : GW KURANG KEEP CONTACT SAMA MEREKA :( itu yg membuat gw sampai sekarang ngerasa gaenak tiap ngeliat mereka, berharap persahabatan itu masih seperti dulu, tapi gw tau itu semua ga mungkin. that's totally my mistakes! but life must go on..

pas SMP gw menjadi sosok yg berbeda dibandingkan dulu. mungkin ga ada yg tau karena saat itu ga ada temen deket gw dulu. tapi itu semua juga udah terjadi.. dari awal gw beradaptasi dengan segala situasi yg baru, tempat yg berbeda, kebiasaan yg berbeda, dan juga orang-orang yg berbeda. gw merasakan perubahan-perubahan dan mengenali arti hidup dan tujuan hidup yg sebenernya, gw mulai membuka diri, ga seperti diri gw yang dulu tertutup sampai rasanya gw ga ngenalin diri gw sendiri. gw mempelajari karakter teman yg bersama hampir dalam 3 tahun ini, karena kondisi kelas yg tidak pernah berubah terlalu drastis.

masa-masa SMP itu berlalu dengan cepat sampai pada waktu yg dibenci setiap orang, PERPISAHAN. saat itu gw takut untuk memulai lembaran baru, karena gw tau bakal menemukan kejutan kehidupan yg lainnya. gw gasiap untuk merasakan kehilangan lagi, tapi toh ini tetap terjadi juga(?)

kali ini dimulai di tempat yg gw pilih karena hal yg sepele, karena sekolah yg paling dekat dengan rumah. jujur, walaupun tak pernah menyesali keputusan untuk memilih SMP dulu, tapi jaraknya yang jauh cukup membuat lelah. apalagi rutinitasnya yang diakhiri cukup sore, hampir setiap hari gw memforsir hampir seluruh energi. namun sekarang, walaupun dengan lokasi yang dekat dan waktu pulang yg lebih cepat, gw tetep merasakan kelelahan yg sama.. namun itu semua karena pilihan gw untuk mengisi waktu. rasanya gw paling ga rela jika ke sekolah hanya sekedar untuk belajar di dalam kelas.

gw berusaha belajar dari pengalaman, karena walaupun gw sangat suka membaca, gw pengen suatu hari nanti, kisah gw yang bakal menginspirasi orang untuk tetap berkarya ^^

sekarang.. gw berusaha untuk belajar bersyukur dengan kehidupan yg ada, menjalaninya dengan segenap keyakinan dan kekuatan, karena kita hidup untuk masa depan dan masa lalu terus hidup dalam diri kita sebagai beka untuk membuktikan bahwa kita pasti BISA!

0 comments:

Post a Comment