Thursday, September 9, 2010

FATE by Orizuka

Judul : FATE (saat nasib mempertemukan kita)
Penulis : Orizuka
Penerbit: Authorized Books
Tebal: 293 halaman (14 cm x 20 cm)
Harga : Rp 41.000
ISBN : 978-602-96894-0-2

Ini kisah tentang dua bersaudara, Jang Min Ho dan Jang Min Hwan, serta teman masa kecil mereka, Dena, anak gadis kepala pelayan yang ingin membuat mereka kembali bersatu karena telah terpisah selama bertahun-tahun.

Jang Min Ho, terlahir sebagai anak dari istri yang sah, hidup serba berkecukupan di Indonesia. Sementara Jang Min Hwan terlahir sebagai anak dari seorang pelacur dan hidup susah di Korea.

Setelah tak bertemu sekian lama, kini mereka 'dipaksa' berkumpul untuk mendengarkan wasiat ayah mereka yang telah meninggal. Dalam wasiat tersebut terdapat upaya Jang Dae Gwan untuk menyatukan kedua putranya yang hampir seperti orang asing satu sama lain. Dan disaat mereka semua merasa sudah mampu melewati masa itu, ternyata nasib berkata lain. FATE. Kejadian yang membuat semuanya kembali ke titik nol, membuat Min Hwan kembali ke Seoul, memutuskan lebih baik meneruskan usaha bersama sahabatnya, Su Jin dan Hyeon Jae daripada terus menerus merasa dipermainkan.

Comment:
kereeen! disaat k-drama lagi digemarin tiba'' novel ini dirilis! hho, walopun awal.n saia sempet shock pas liat cover berwarna pink. *you know lah*

tapi asli, baca novel ini excited banget karna ada istilah-istilah korea + kamus mini. awal.n bingung maksud dari cover.n, tapi ternyata itu strip yg dibikin Dena untuk mereka bertiga, sesuai dengan shio mereka (shio= mengandung penggambaran nasib)

Tersentuh dengan alur ceritanya, walaupun dari awal udah ngira kalo Min Hwan itu bukan sodara kandungnya Min Ho *bukan karna sifatnya yg jauh berbeda*. Tapi kata-kata Min Hwan tentang ''hubungan yg lebih erat daripada hubungan darah adalah hubungan berlandaskan perasaan. karena itu yg saling menyatukan manusia di muka bumi ini'' seolah bisa meyakinkan bahwa mereka sedarah ataupun tidak, Min Ho tetap mengganggap Min Hwan adalah adiknya.

Pokonya salut ama konflik.n yg rumit, seakan satu masalah selesai, ditambah masalah lainnya lagi. *but it's already a life..

nb : sebenernya ada kontes review-fate dari sebulan yg lalu, tp saia gag ngedaftar :p

ngeliat contoh review yg keren di http://sinopsisuntukmu.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment