Friday, July 2, 2010

daun yg jatuh tak pernah membenci angin




Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan Ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik.

Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini.

Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, Ibu. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua.

Sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tìdak tahu diri, biarlah... Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun... daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya.

[dikutip dr novel DAUN YANG JATUH TAK PERNAH MEMBENCI ANGIN : tere-liye]

wess, mantep y judulny? hhe, abisnya terinspirasi bgt ama kata'' itu. semalem langsung kelar baca novelnya, and THUMBS UP! karya tere-liye ga pernah mengecewakan..

sekilas sinopsisnya :

Tania awalnya hanya seorang gadis kecil yang lugu, hidup bersama ibu dan adik kecilnya, Dede. Hidupnya sudah tak berkecukupan semenjak tiga tahun silam, semenjak Ayahnya pergi meninggalkan mereka untuk menemui yang Maha Kuasa.

Suatu hari Tania bertemu seseorang yang kemudian mengubah hidupnya. seseorang yang dianggap malaikat oleh keluarganya. Pertama kali Tania bertemu dengan Danar, seseorang itu telah menjadi pahlawannya, mengobati luka di kakinya karena menginjak paku payung.

Semenjak itu, dia selalu memberi janji kehidupan yang lebih baik untuk keluarga kecil Tania, memberikan gambaran masa depan yang indah. Sehingga Ibu mempunyai pekerjaan sendiri -mempunyai toko kue- dan Tania serta adiknya dapat melanjutkan sekolahnya yang tertunda.

Sampai suatu saat Tania mulai beranjak dewasa, mendapatkan setiap beasiswa di sekolah sampai ke Singapura. *how smart and lucky she is*. Tania tumbuh menjadi wanita yang cantik dan cerdas.

Comment : just about.. ending yang tak terduga !!

oya BACK TO THE TOPIC, about workshop yesterday, nothing special! beneran deh, diantara acra'' yg perna saya ikutin kurang ngena aja! awal.n saya, qqn, ayyu, sama hahah ngira salah tempat, abisnya isinya ank kuliah-an semua! pembicara.n si ngocak, lumayan lah, tapi saya dpt capenya ke bonakarta doang. hho *tp mending lah daripada di rumah aja

sebenernya, liburan pengen banget nyelesein project bikin novel tapi gatau deh bisa terwujud ato engga. lg bikin plot ceritanya dulu, tp gatau mau mulai konflik darimana. besok kan rencana.n mau ke jakarta sampe hari minggu, tapi senin mesti k smandak lg, jam 7 pula! ckckck padet padet lg jadwal saia :X

1 comment:

  1. iaa sihh kereeeeeeennn... jadi pengen baca, minjem dong? ahahaha~

    sama euy aku juga liburan pengen bikin project bikin novel tapi entah kelar ngga.. xD

    ReplyDelete