Tuesday, June 8, 2010

posting asal

hha, agy d lab asal aja ngesearch tntang nvel".
lets check it out...

- BBI VS CIA
FBI dan CIA adalah dua geng cewek SMA yang berbeda secara fisik. FBI (Feni, Bertha, Isabel) bertubuh subur makmur sebulat sumur, sedangkan CIA (Carol, Ivana, Angel) bertubuh kurus kering setipis piring. Mereka saling cuek, sampai suatu saat guru fisika memberikan tugas kelompok.

Isabel terpaksa satu kelompok dengan CIA. Carol, yang tahu Isabel berotak encer, membujuk Isabel untuk menjadi anggota CIA. Syaratnya, Isabel harus kurus. Maka Carol mengiming-imingi Isabel pola diet jitu supaya Isabel bisa menurunkan berat badannya.

Isabel jelas menerimanya. Dalam waktu tak terlalu lama, berat badannya mulai berkurang. Demi menjadi langsing, cantik, dan populer, Isabel tak peduli lagi pada FBI. Sampai akhirnya Isabel tahu, CIA memanfaatkannya untuk mengatrol nilai-nilai mereka.

Isabel ingin kembali pada Feni dan Bertha. Tapi tunggu dulu! Posisi I sudah diisi Indri! Terus, Isabel harus bagaimana dong? Haruskah dia menyingkirkan Indri? Padahal Feni dan Bertha menyukai Indri. Kembali pada CIA? Nggak usah ya! Jadi, berhasilkah Isabel mendapatkan kembali sahabat-sahabat sejatinya?

- UGLYPHOBIA
Garnet dan Vero pasangan sahabat yang unik dan sempurna banget. Garnet superkurus, Vero supergemuk. Sejak SD, keduanya saling menyayangi dan melindungi... eh, tepatnya Vero yang melindungi Garnet dan siap melabrak siapa pun yang menyakiti sahabatnya itu.

Keduanya juga kompak merasa diri mereka cantik, bagaimanapun keadaan tubuh mereka atau apa pun yang dikatakan orang tentang mereka.

Tapi kemudian tantenya Vero memaksa keponakannya itu ikut operasi sedot lemak karena khawatir melihat tubuh Vero yang kelebihan bobot. Sementara itu Garnet ditolak cintanya karena penampilannya yang kurus dan kucel, serta dihina habis-habisan oleh geng cantik di kelasnya.

Kalau sudah begitu, apa Garnet dan Vero bertahan tampil apa adanya? Bisakah Garnet membantu Vero lari dari operasi sedot lemaknya? Cukupkah kegarangan Vero untuk menghadapi keusilan teman-teman sekelas Garnet?

- 3600 DETIK
Sandra sangat terpukul ketika orangtuanya bercerai.... Dan hatinya semakin sakit ketika ayahnya memutuskan ia harus tinggal bersama ibunya, yang selama ini tak pernah dekat dengannya. Kemarahan yang menggelora menjadikan Sandra remaja yang bandel. Berulang kali ia dikeluarkan dari sekolah karena kenakalannya di luar batas.

Akhirnya ibunya memutuskan untuk pindah kota. Mungkin suasana dan lingkungan baru akan mengubah perilaku putrinya. Namun di sekolahnya yang baru ini Sandra sudah bertekad untuk membuat dirinya dikeluarkan lagi. Ia bertekad akan membuat ulah agar para guru tak tahan terhadapnya. Namun ia salah perkiraan. Pak Donny, sangat sabar menghadapinya. Wali kelasnya itu berpendapat, mengeluarkan Sandra berarti menuruti keinginan anak bandel ini.

Namun, lambat laun Sandra berubah. Orangtua maupun gurunya heran. Mereka yakin, Leon-lah yang membuat gadis itu berubah. Mereka juga bertanya-tanya, kenapa Leon bisa bersahabat dengan Sandra, sementara murid-murid yang lain justru menjauhi gadis urakan itu.

Apa yang membuat Leon tertarik padanya, padahal keduanya bagaikan langit dan bumi. Leon adalah anak rumahan yang manis, bintang pelajar, sopan, tekun... berbeda seratus delapan puluh derajat dengan Sandra....

- QUERY PITA
Query berharap dirinya miskin. Yatim-piatu, sekalian. Dengan demikian dia bisa bebas main biola dengan bandnya. Sekaligus mendekati Pita. Dia berharap Pita tidak sadar, di sekolah nama panggilannya Rido.

Pita berharap dirinya berkecukupan. Bisa terus menyanyi dan main gitar bas di bandnya, syukur-syukur sekaligus membantu ekonomi keluarganya. Penasaran pengin tahu, siapa sih sosok Rido yang sering digosipkan teman-teman sekelasnya.

Saat Query bertemu Pita, Pita terkesan dengan Query yang nyambung dengannya. Dia melihat Query sebagai sosok yang rendah hati, galan, sederhana. Apa Pita akan tetap menerima Query, kalau tahu sebenarnya Query ngetop dan kaya-raya?

Sebagai penulis TeenLit dan MetroPop, karya-karya Primadonna Angela berciri khas mengusung kehidupan sehari-hari dalam cerita yang menyentuh dan menggelitik. QueryPita adalah buku kesepuluhnya.

- JURNAL JO
Peraturan jadi remaja:
1. Tidak boleh memakai celana pendek (apalagi di depan cowok)
2. Punya baju dan aksesoris yang oke (apalagi yang bisa membedakanmu dari anak-anak SMP yang seragamnya semua sama membosankannya)
3. Harus memakai deodoran (walau geli rasanya)
4. Memakai pakaian dalam yang seharusnya, sesuai pertumbuhanmu (tahu kan maksudku?)
5. Harus punya geng yang keren (meski mereka sangat menjengkelkan, tahan saja, daripada dicap sebagai remaja kuper)
6. Harus punya pacar (ini syarat supaya kamu diakui sebagai remaja keren).

Ternyata susah banget jadi remaja, sampai-sampai kadang-kadang aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku nggak perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang kukagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!

[uhh.. waktu k gramed saia liat sekuelnya, tp saia gag beli. hho]

- LOVASKET2
Vira senang bukan main saat terpilih menjadi anggota tim junior Jawa Barat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional. Nggak cuman Vira yang terpilih, Rida juga.

Tapi kegembiraan Vira nggak berlangsung lama. Tanpa diduga, dia kembali bertemu bekas teman yang sekarang jadi seterunya, Stella. Luka lama pun terkoyak kembali. Perseteruan mereka nggak cuman berlangsung di luar lapangan, tapi juga ke dalam tim.

Stella hanya satu dari berbagai masalah yang menghampiri Vira untuk menggapai impiannya bermain di Kejuaraan Nasional. Masalah lain silih berganti dalam tim, yang mempengaruhi emosi dan pikiran Vira. Belum lagi soal hubungan Niken dan Rei yang lagi renggang. Vira tahu sebuah rahasia tentang Rei, dan dia harus menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut dari Niken, apapun yang terjadi.

Disisi lain, Stella juga punya masalah pribadi yang nggak kalah peliknya, yang mempengaruhinya dalam tim. Belum lagi kenangan masa lalunya, yang membuatnya selalu memusuhi Vira.

Jalan untuk jadi pemain basket profesional emang nggak mudah!

[lupa ama novel pertamanya?? baca nih..]
Hidup Vira hancur ketika ayahnya dituduh melakukan korupsi dan harus dipenjara. Mendadak Vira kehilangan harta benda, kedudukannya sebagai ketua geng The Roses, teman-teman, pacar, bahkan dia dikeluarkan dari sekolahnya, SMA Altavia, SMA paling elite di Bandung. Akibatnya Vira jadi mogok hidup, juga mogok main basket yang sebetulnya merupakan “hidupnya”. Dia merasa tidak ada gunanya punya teman lagi, karena terbukti teman-teman hanya mendampinginya saat dia berada pada puncak hidupnya.

Niken adalah Ketua OSIS SMA 31, SMA kecil di pinggiran Bandung. SMA 31 memutuskan akan memangkas anggaran ekskul sehingga ekskul-ekskul yang tidak berprestasi akan dihapuskan. Ini jadi tugas besar bagi Niken: dia harus menyeleksi ekskul mana yang akan dipertahankan dan mana yang harus dihapus. Di antara dilema besar ini, Niken melihat salah satu cara untuk menyelamatkan ekskul basket. Mungkin kalau dia bisa membujuk murid baru itu untuk bergabung dengan ekskul basket, ekskul ini bisa selamat. Selain itu, mungkin Niken juga bisa membuat murid baru yang kelihatan depresi itu lebih ceria. Mungkin Niken bisa membuat Vira tersenyum lagi....

- ANGEL'S HEART
“Jangan jadi orang terkenal kalau tidak sanggup menghadapi resikonya”

Mungkin ungkapan ini emang pas untuk Angel. Disaat karirnya sebagai penyanyi remaja mulai naik dan punya banyak fans, masalah pun mulai mendatanginya. Dari mulai kerepotannya mengatur waktu antara sekolah dan profesinya sebagai penyanyi, disirikin cewek lain yang ngerasa kalah populer, dimusuhin temen-temen satu sekolah cuman gara-gara batal tampil diacara pensi sekolah, sampe kehidupan pribadinya dan masa lalu keluarganya yang terus jadi sasaran wartawan gosip! Semua itu bikin dia sampe stress! Belum lagi kebingungannya menghadapi sikap Rivi, cowok misterius di sekolahnya yang gayanya kayak preman terminal, tapi ternyata pinter main biola. Cowok yang kadang-kadang bersikap baek penuh dan perhatian pada Angel, tapi nggak jarang juga bikin Angel bete dan kesal setengah mati!

So, siapa bilang jadi seleb itu enak?


- serial D'ANGEL
Memangnya ada cewek yang sempurna? Aturannya kan kalau pintar dalam pelajaran, orang itu bakal bodoh dalam olahraga. Kalau orangnya cantik, tidak mungkin dia jagoan di sekolah. Tapi Fika membuat semua aturan itu jadi basi. Dia cantik, pintar, sekaligus jagoan olahraga. Plus, beruntung pula dalam cinta! Kayaknya nggak mungkin deh ada cewek sesempurna dia.

Tapi keberuntungan dan kesempurnaannya rupanya tidak berlaku lama. Saat jalan-jalan di mal untuk merayakan jadian pacaran dengan Reza, ada yang menculik Fika! Bukan hanya itu, peristiwa penculikan yang heboh itu juga makan korban jiwa!

Fika terpaksa menurut ikut lari dengan Andika yang menolongnya. Andika kemudian menjelaskan, Fika bisa begitu sempurna serta akan diculik orang karena sebenarnya cewek itu bukan manusia. Fika adalah Genoid, manusia rekayasa yang serbasempurna. Apa-apaan sih? Kayaknya Fika bakal lebih percaya kalau Andika bilang diam-diam Fika punya kakek kaya yang memberi warisan miliaran rupiah deh!

D'ANGEL : ROSE
Sebenarnya Fika bertekad melupakan hidupnya yang hancur dan memulai hidup baru yang tenang di Malaysia. Tapi, pihak intelijen Indonesia menemukannya, dan memintanya kembali ke Jakarta untuk membantu misi mencari anak seorang koruptor.

Fika jadi seolah kembali ke kehidupannya yang lama. Ia masuk SMA tempat anak koruptor itu bersekolah, dan memakai nama Ista. Fika segera terbuai kehidupan remaja yang belum puas dinikmatinya. Ia segera mendapat sahabat-sahabat baru, ikut terlibat dalam pertandingan voli antarkelas, juga pemilihan ketua OSIS.

Tapi, penyamarannya lalu terbongkar, dan Fika harus kembali kepada kenyataan dan tugasnya. Ia juga harus kembali menghadapi Jenderal Rastaji, orang yang menghancurkan hidupnya. Bukan hanya itu, ternyata Rastaji membawa kejutan besar bagi Fika!

D'ANGEL : PRINCESS
Fika sakit parah, padahal sebagai Genoid, ketahanan tubuhnya jauh lebih baik daripada manusia normal. Saat mencari pengobatan di Negeri Sakura, Fika malah menemukan teka-teki baru yang membawanya kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Fika diminta bantuannya untuk menjadi pengawal pribadi putri bungsu Presiden. Jadilah Fika kembali masuk SMA sebagai pengawal Gayatri---yang lebih akrab dipanggil Gya. Tapi, putri presiden ini ternyata bersifat dingin dan tertutup, juga dijauhi teman-temannya. Gya juga terang-terangan menentang keberadaan Fika, padahal sedang ada ancaman pembunuhan bagi seluruh anggota keluarga Presiden.

Fika berusaha keras mencairkan sifat Gya yang keras itu, sekaligus menguak teka-teki keluarga serta masalah seputar dunia Genoid yang pelik. Masalah Fika makin rumit ketika sakitnya makin parah, dan tiba-tiba muncul Genoid lain yang kemampuannya jauh lebih dahsyat daripada dirinya. Padahal setahu Fika, ia adalah Genoid terakhir yang ada di dunia. Saat harus melawan Genoid baru ini, Fika mau tak mau bertanya-tanya, apakah ini akhir hidupnya?

- A LITTLE WHITE LIE
Ocha benci Adit! Meskipun cowok itu idola cewek satu sekolah, bagi Ocha, Adit nggak lebih dari sekadar perusak image dan pembawa sial. Sejak kenal Adit, Ocha berevolusi jadi cewek cengeng, malu-maluin, suka bohong, dan doyan melet. Pokoknya Ocha benci Adit. Titik. Tuhan seperti memberikan jalan untuk membalas dendam ketika tanpa sengaja Ocha menemukan apa yang bakal dianggap harta karun oleh cewek-cewek di sekolahnya: nomor handphone Adit, yang katanya susaaaah banget dicari tahu itu. Awalnya Ocha berencana menjual informasi nomor handphone Adit ke teman-temannya. Karena nggak tega, akhirnya Ocha cuma ngisengin Adit lewat SMS dengan nama samaran Ayu. Tapi bukannya sukses balas dendam, Ocha malah jadi tambah pusing. Soalnya kebohongan kecil yang dia ciptakan itu menimbulkan masalah-masalah baru. Misalnya saat Adit ternyata naksir Ayu!

- BIG BROTHER COMPLEX
Sudah lama Monique pengin punya abang. Maka saat bertemu Rich cowok ganteng yang menurutnya sempurna, Monique alias Nikki langsung menodong Rich jadi abangnya. Saking percayanya pada Rich, Nikki bercerita tentang cowok yang ia taksir Nathaniel. Sayangnya Rich langsung menyebarkannya, tanpa sadar bahwa Nikki memang serius, bukan sekadar mengidolakan Nathan yang penyanyi terkenal itu! Nikki yang dipanggil ?dukun palsu? karena gemar mengenakan pakaian hitam dan meramal menggunakan Tarot jadi kesal. Banyak yang meledeknya karena berani naksir Nathan.

Saat Nathan memintanya jadi pacarnya, Nikki langsung setuju. Semenjak pacaran dengan Nathan, Nikki menjadi lebih modis dan ?gaul?. Dia bahkan diterima dalam geng cewek-cewek populer di sekolahnya, hal yang ia idam-idamkan sejak dulu.

Apa Nikki puas menjadi cewek ngetop walaupun dengan risiko kehilangan sahabatnya, Savitri, dan Rich? Apa berpacaran dengan Nathan bisa membuat Nikki sembuh dari Big Brother Complex-nya? Baca dan temukan sendiri jawabannya!

- ALPHA VETA
Sebuah bintang raksasa yang diketahui telah lama mati tiba-tiba memancarkan energi kembali. Fenomena itu pertama kali ditemukan oleh Arya Winarwan, seorang mahasiswa tingkat terakhir Jurusan Astronomi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sedang menyelesaikan skripsinya. Bintang baru itu diberi nama Alpha Veta. Bintang Alpha Veta berada di dekat planet Pluto. Besarnya beratus-ratus kali besar matahari.

Dua tahun kemudian, diketahui aktivitas Bintang Alpha Veta semakin meningkat. Suhu yang dikeluarkan akibat proses pembakaran energi di dalamnya mengeluarkan suhu yang makin meningkat dalam waktu yang sangat singkat. Dan karena jaraknya yang relatif dekat serta ukurannya yang jauh lebih besar dari matahari, peningkatan suhu itu dapat dapat membakar planet-planet yang berdekatan dengannya, termasuk Bumi. Kehidupan di Bumi terancam punah. Beberapa negara besar seperti AS menyiapkan cara untuk menyelamatkan kehidupan umat manusia, walau kemungkinannya sangat tipis.

Arya telah bekerja di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) di Jakarta. Dia membantu penelitian seorang ahli astronomi asal AS bernama Peter Gilbert, meneliti Alpha Veta. Ditengah tugasnya, Arya bertemu dengan Priska Chindyana, temannya semasa kuliah dulu. Tanpa sengaja, Priska yang bekerja sebagai reporter di salah satu stasiun tv swasta ikut terlibat dalam penelitian Arya. Sebelum Bumi terbakar, ternyata umat manusia di sebagian dunia lebih dulu mengalami bencana yang merupakan efek samping dari Alpha Veta. Panas Alpha Veta menyebabkan pasangnya air laut, dan melelehnya es di kutub. Kota-kota di pinggir pantai termasuk Jakarta terancam dihantam gelombang raksasa. Ketika Arya dan Peter akan mengungsi keluar kota , Priska menolak dengan alasan pekerjaan. Setelah kota Jakarta terendam air yang dalamnya mencapai 20 meter, Arya dan Peter kembali untuk mengetahui nasib Priska. Di jalan mereka bertemu dengan seorang dokter dan narapidana yang selamat dari gelombang raksasa.

Priska sendiri terluka di dalam gedung. Tidak hanya itu, hatinya juga sedih. Keluarganya yang berada di Jayapura, Papua tidak diketahui nasibnya. Semua komunikasi telah terputus. Priska tidak tahu, beribu-ribu kilometer dari tempatnya sekarang, adik perempuannya pun tengah berjuang melawan maut.

Setelah mengalami beberapa kejadian, akhirnya Arya menemukan Priska yang terluka. Tidak mudah menolong Priska. Banyak peristiwa yang kemudian terjadi. Arya dan Priska juga sempat mengenang kembali masa-masa saat mereka masih kuliah, termasuk perjalanan cinta mereka. Berbagai pikiran dan perasaan berkecamuk di setiap orang menjelang detik-detik kematiannya. Ada dokter yang egois, juga narapidana yang merasa yakin dirinya tidak bersalah. Ada juga pemimpin sebuah aliran sesat yang yakin bahwa hari kiamat akan datang hari ini, seperti yang pernah dijanjikan. Arya juga harus berhadapan dengan seorang perampok yang ingin merampas peralatan mereka. Sementara itu waktu semakin habis. Beberapa jam lagi Bumi akan menuju kehancurannya, menuju ke hari kiamat bagi umat manusia.

nb: hooa, baru ngeh ada sinopsi alpha veta!! penasaran.. hhe
sebel tauk novel 3600 detik saia ilang! padahal ceritanya seru bngt..

0 comments:

Post a Comment