Wednesday, June 9, 2010

novel sitta karina

KISAH HANAFIAH :

- Titanium



Romijn-Indira Singgih mendapatkan inspirasi dari sosok asing di Portrait Coffee Shop untuk proyeknya di Bliss & Hunter. Proyek itu akhirnya dinamai Titanium, sesuai dengan kesan yang ia tangkap dari si ganteng berparas latin itu: classy, dingin, dan tahan banting. Lalu ia bertemu lagi dengan orang ini di perayaan Cotillion yang diadakan komunitas eksklusif The Society. Sejak saat itu ia menjadi bagian dari sebuah klan keluarga bernama Hanafiah.

Austin Taura Hanafiah dipertemukan dengan seseorang saat Cotillion oleh para sepupunya: Rae, Dio, dan Harsya. Orang ini—gadis ini adalah si pemenang gelar Permaisuri Budaya yang kontroversial dan sangat realistis melihat hidup. Nyatanya ia bukanlah “orang baru” dalam kehidupan Austin; gadis ini pujaannya Audrey, saudara kembarnya yang sudah meninggal! Pertemuan mereka mengangkat kembali skandal masa lalu, dimulai dari Bali sampai ke Amsterdam. Selama ini Austin selalu berdiri di balik bayang-bayang kematian Audrey. Dan ia akan segera kehilangan hal paling berharga dalam hidupnya apabila tidak melangkah keluar...

- Seluas Langit Biru



B I A N C A
Arranged marriage .

Bianca punya cita-cita, sahabat sekaligus saingan sempurna di dunia jurnalistik yang dicintainya. Tapi ia tidak pernah menyangka keluarganya, para Hanafiah yang (katanya) moderen dan ‘bermoral', akan melakukan ini: menjodohkan dirinya pada orang tak dikenal, pada pewaris dan pemilik perusahaan MataCakra bernama Sultan Syahrizki. Selain itu, Bi juga sudah muak dibanding-bandingkan dengan sepupunya yang lembut dan cantik, Inez. Dan ia berharap kakaknya, Reno, berhenti memperlakukannya seperti anak kecil.

Ketika memutuskan untuk bersikap koperatif, Bianca tidak menyangka masalah justru bertambah pelik, bahkan mengancam keselamatannya. Bi yang jago beladiri mendadak merasa butuh bodyguard —dan mungkin, seorang partner yang mengerti dirinya lebih dari siapapun.

A O Z O R A
Aozora Syahrizki—atau Sora—gerah menjadi bayang-bayang Sultan, kakaknya yang sempurna. Namun hidupnya berubah ketika ia—yang biasanya individualis dan tidak peduli sekitar—menolong seorang gadis dan stuck bersamanya semalaman. Sora menganggap ini kebetulan saja... atau tidak. Bukankah sebenarnya di dalam hidup tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan?

Tapi, Sora hanya dapat tertawa pahit pada dirinya. Dalam mimpinya yang paling liar sekalipun, tidak pernah terbayangkan bahwa ia akan jatuh hati pada tunangan kakaknya sendiri!

Dalam banyak hal Sultan memang selalu menang atas dirinya, tapi ini adalah satu waktu di mana Sora menolak untuk mundur.

- Lukisan Hujan



Amor es mentira. [cinta itu bohong]

Lengkap sudah hidup Diaz Hanafiah kini. Setelah selama ini merasa minder di antara sepupu-sepupunya yang kaya, berada, dan bagian dari socialité Jakarta, sekarang malah dikhianati oleh pacarnya sendiri, Anggia.

Lalu datang Sisy. Mungil, cantik, dan masih SMA pula!
Seperti siraman air dingin yang menyejukkan sekaligus mengejutkan, begitulah kehidupan sehari-hari keduanya sejak awal pertemuan mereka di tengah hujan.

Diaz, si workaholic berdarah Indonesia-Meksiko yang dingin ini, tidak pernah menyangka dirinya dapat lebih menikmati hidup dengan hubungan ‘abang-adik'-nya bersama Sisy. Namun, ia masih teringat Anggia. Terbelenggu oleh rasa kangen dan sakit hatinya yang terasa belum tuntas. Mungkinkah bisa menjadi cowok seperti yang Anggia inginkan, apabila ia dapat berlatih dan membiasakan diri berteman dengan wanita—salah satunya dengan menjadi abangnya Sisy? Tetapi, mengapa dirinya malah tidak terima saat Igo, sahabatnya sendiri, mendekati si SMA mungil ini?

Terjebak dalam perasaan yang saling-silang, Diaz dan Sisy berusaha menempuh proses penjajakan dan pendewasaan di antara mereka berdua yang penuh lika-liku problema masa muda, sampai di saat keduanya harus memilih dan membuktikan... love is such unselfish thing!

- Imaji Terindah




Chris Hanafiah—atau lebih dikenal sebagai Prince Christopher di sekolahnya—tidak pernah benar-benar tertarik dengan cewek sampai ia bertemu siswi pindahan dari Tokyo, Aki.

Aki kembali ke tanah air bukan tanpa alasan, dan ia hanya ingin menjalani hidup normal sebagai remaja. Tapi mungkinkah ‘hidup normal ala remaja' berarti mengesampingkan fall-in-love stuff, apalagi kalau dirinya malah berhadapan dengan seorang Hanafiah muda yang memiliki moto ‘I get what I see' ?

Kini mereka bertemu, dan konflik batin di masing-masing anak muda ini kian bergolak.
Saat Chris jatuh cinta setengah mati kepadanya, Aki malah terus menolaknya... dengan sengaja.

Namun, apapun hidden agenda yang Aki miliki, Chris bertekad akan mengungkapnya...

- Pesan dari Bintang



“Some people say that in friendship we share anything;
share the laugh, pain, stories, and secrets. Even the darkest one.”

Dari New York City sampai ke Jakarta, dalam masa 5 tahun yang indah walau keduanya berasal dari keluarga dengan latar belakang yang berbeda, Nikratama Zakrie dan Inez Hanafiah selalu bersama. Sebagai sahabat tentunya. Dan hanya dalam masa senang saja mereka berbagi.

Lalu hadir orang lain di dalam kehidupan Inez, serta Alika dan Dilla (keduanya adalah sahabat Inez sendiri, by the way) yang juga mengambil tempat di hati Nikratama—atau Niki.
Dr. Mutia, sang psikiater muda yang Inez kenal, juga ternyata memiliki hubungan khusus dengan Niki. Di lain sisi, kakak Niki memastikan bahwa antara dirinya dan Inez tengah terjadi ‘sesuatu'. Belum lagi Austin Hanafiah yang entah kenapa tidak menyukai Niki, dan Chris Hanafiah yang justru tergila-gila pada cowok ini!

Saat jam pasir itu terus bergulir, dan Inez menoleh...
Ia tertegun lama; sejak kapan sahabatnya ini terlihat begitu menarik, begitu tertutup...
Begitu berbahaya.

Inez pusing setengah mati. Dan Niki semakin tidak terjangkau.
Ketika dihadapkan pada suatu masalah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya,
beranikah mereka berdua tetap saling menyapa, tanpa memalingkan wajah sama sekali?
Atau Inez memilih untuk mundur setelah mengetahui penyebab tubuh Niki kini penuh luka?

- Putri Hujan dan Kesatria Malam



Saat itu musim gugur di San Fransisco, Amerika.
Ia melenggang ringan melintasi Union Square. Bersemi dalam kehidupan barunya.
Lalu dirinya bertemu dengan sang pangeran dari masa lampau.
Memori 2 tahun yang telah membeku, kembali berpendar diantara kepulan uap panas Hot Cappuccino, minuman yang tidak pernah disentuhnya sejak ia hengkang dari komunitas Bintaro Lakeside...

The Lady Rain
Sisy Iswandaryo pernah memiliki kenangan manis—dan lucu. Tapi itu dulu. Dan sekarang semua telah berubah. Satu hal yang tetap sama adalah ia masih sangat menyukai hujan!

The Night Warrior
Diaz Hanafiah hanya menjalani hidup normalnya, termasuk ketika dirinya bertunangan dengan Maifreya. Tapi, pertemuannya dengan Sisy mengguncang kebulatan akal sehatnya. Dan ketika tragedi berdarah menimpa dirinya, ia harus berjuang untuk hidup—dan menjadi pelindung putri hujannya. Sekali lagi.

The Determined Crusader
Finist von Suttonheim bertolak dari Italia, ingin mengambil miliknya kembali: si mungil Sisy—sahabat masa kecilnya di Wina. Tapi kini ia berhadapan dengan rival yang amat mengganggu. Serangga pengganggu, baginya. Mungkin saatnya kini ia menarik pelatuk dan menegaskan siapa yang paling berkuasa.

The Fallen Angel
“I choose my friends for their good looks, and my enemies for their good intellects.” Begitu kata Adry Kielsten. Ia dan Diaz sudah saling kenal baik sejak keduanya masih kecil. Menurut para sepupu Hanafiah, mereka adalah satu jiwa yang terbagi dua. Namun, kini Adry tidak pernah menyangka akan bertemu Diaz lagi dalam skala ambisi dan intelegensia yang setara dengan dirinya.

The Wavering Shadow
San Fransisco mungkin bisa membuat Chris Hanafiah benar-benar melupakan masa lalu yang pahit. Lagipula ia ingin membantu bisnis yang dimotori Diaz. Tetapi di sana ia malah bertemu Kayo Kilpatrick—atau Kaminari Kayo—sepupu dari rival imajinernya masa SMA, Kaminari Kei. Dan Kei tidak akan membiarkan sepupunya bersama laki-laki yang telah membiarkan Aki meninggal.

0 comments:

Post a Comment