Monday, May 17, 2010

first book. lovely book.

wkaka. appameuh judulnya lebei pisan. hha, abisnya saia emang mau ngasi ulasan tentang nvel pertama saia, yg bkin saia jd maniak baca gini! hoho, padahal awalnya dpet gratisan (baca : di kado sodara)

okelah saia tlisin dlu aja sinopsisnya! checkitout.. (harap maklum bku ini terdiri dari 6 serial)

1.) Semester Pertama di Malory Towers (Enid Blyton)


Darrell Rivers mulai bersekolah di Malory Towers--- sekolah berasrama di tepi pantai, khusus untuk anak perempuan, di mana tenis dan renang merupakan kegiatan utama. Dengan cepat ia bisa menyesuaikan diri, memperolah beberapa teman baru, termasuk Alicia yang nakal tapi cerdas dan gemar melakukan berbagai muslihat untuk menjebak guru-gurunya. Tetapi dalam semester pertamanya Darrell tidak selamanya gembira. Banyak persoalan pelik yang harus dihadapinya: sifatnya yang suka tak bisa mengendalikan diri bila marah, sifat Sally Hope yang aneh, dan godaan keterlaluan terhadap Mary-Lou.

2.) Kelas Dua di Malory Towers (Enid Blyton)


Darrell, Sally, Gwendoline, dan Mary-Lou kini telah naik k kelas dua. Di samping belajar, bermain, dan ulangan bersama, mereka juga sering bertengkar dan bercanda di sekolah berasrama Malory Towers. Banyak kisah lucu dan pribadi menarik: Mam'zelle Dupont yang selalu mencoba bertindak tegas, Alicia tampil dengan muslihat kapur ajaibnya, Gwendoline dan Daphne terlibat keruwetan. Secara keseluruhan, semester ini sungguh penuh gairah kegembiraan!

3.) Kelas Tiga di Malory Towers (Enid Blyton)


Selain Darrell dan Alicia, Irene dan Belinda, Jean, Sally, dan Gwendoline, dalam kisah ini juga ada Zerelda, si gadis Amerika dengan gayanya yang ''luar biasa''. Juga akan muncul Bill, kependekan dari Wilhelmina, yang tergila-gila pada kuda. Ada pula Mavis, gadis dengan suara sangat merdu, yang suatu waktu kelak pasti akan menjadi penyanyi opera terkenal. Bagaimana merekb bergaul dengan anak-anak lain? Dan bagaimana dengan kedua mam'zelle, Ibu Asrama, Nona Potts, dan guru-guru lainnya? Semester kali ini penuh dengan berbagai peristiwa yang menegangkan dan menggelikan... di tahun ketiga Darrell di Malory Towers.

4.) Kelas Empat di Malory Towers (Enid Blyton)


Kelas empat pasti akan jadi tahun yang menyenangkan juga di Malory Towers; Alicia dengan tipuan-tipuannya, Darrell dengan sifatnya yang pemarah, Mary-Lou yang penakut, Belinda dan Irene yang suka aneh-aneh seperti yang lain-lainnya. Tahun ini ada ujian yang menegangkan, tapi juga ada kegembiraan liburan musim panas yang sesuai dengan anak-anak perempuan yang penuh semangat dan daya khayal itu.

5.) Kelas Lima di Malory Towers (Enid Blyton)




Setelah liburan panjang di rumah, Darrell dan adiknya Felicity kembali ke Malory Towers dengan riang gembira. Darrell dan hampir seluruh temannya naik ke kelas lima, hanya seorang yang tertinggal di kelas empat, Connie, saudara kembar Ruth. Ada Maura, murid baru kelas lima pindahan dari suatu sekolah yang ditutup karena kepala sekolahnya meninggal dunia. Ada Catherine Gray dan Moira Linton, anak-anak kelas lima yang tidak naik kelas. Apakah Darrell akan tetap dipilih menjadi ketua kelas, ataukah Moira yang terkenal bersikap keras?

6.) Semester Terakhir di Malory Towers (Enid Blyton)


Darrell telah menjadi ketua murid, tetapi tidak semua siswa mempunyai rasa tanggung jawab seperti dia. Di semester terakhirnya ini ia menyaksikan banyak sekali perubahan pada teman-temannya ---Gwen, misalnya, yang sering mengeluh dan berhati keji; atau Amanda, yang suka memamerkan keberhasilannya dalam olahraga; atau Jo, yang tak mengerti mana yang benar dan mana yg salah. Ada juga siswa-siswa cilik yang dengan cerdik mempermainkan Mam'zelle dengan muslihat besi berani mereka. Dalam semester terakhir Darrell ini banyak sekali peristiwa yang lucu dan dramatis.


--notes : woa pkonya seru deh! unforgetful!

wkwkwk, ni bku favorit saia ama tmen'' saia pas sd. mlah mpe bkin versi lain.n segala! hahai.. bg yg tertarik slahkan bli.. skrng ada ctakan brunya loh, jdi cover.n dganti *promosi*

0 comments:

Post a Comment