Saturday, April 10, 2010

UAS coming soon

huua. berita yg bkin syok setelah selesai UN adlah:
"ADA UAS 5 PELAJARAN 2 MINGGU SETELAHNYA" yaitu mulai tgl 19 april!! cepet amt kali, cman dkasi wktu blajar 2 minggu dtmbah persiapan visit yg seabreg. gimana mau plajarin materi UAS dr mulai kelas 7 !! terutama ips tuhh.. seteres amt, persiapan UN ajj ampe 3 bulan. lahh ini??

oiia,, berhubung saia lg baik saia kasi tau kisis-kisinya y.. *tp yg uda saia tau doang.

# KISI-KISI UAS PAI:
1. Contoh bacaan (alif syamsiah/al qamariah, idgham bighunnah/bilaghunnah, mad dan waqaf)
2. QS. At Tin dan artinya
3. QS. Al Insyirah dan artinya
4. Hadist menuntut ilmu
5. Ayat tentng asmal husna
6. Rasul ulul azmi
7. Hari kiamat dan nama lainnya
8. Malaikat dan tugasnya
9. Qada dan qadhar
10. Tawadhu, taat, qanaah, sabar, tawakal, zuhud, tasamuh
11. Ananiyah, naminah, munafik, takabur, dendam
12. Mandi wajib
13. Shalat sunnah rawatib & jamak-qasar
14. Puasa wajib
15. Haji dan umrah
16. Adab makan
17. Aqiqah dan kurban
18. Misi dakwah Nabi Muhammad
19. Seni budaya dan tradisi lokal yg bernafaskan Islam

# KISI-KISI UAS PKN :
1. Hakikat dan pengertian norma
2. Jenis jenis norma
3. Hakikat dan pengertian hukum
4. Makna proklamasi kemerdekaan
5. Hubungan antara proklamasi kemerdekaan dengan UUD 1945
6. Penertian dan hakikat HAM beserta dasar hukumnya
7. Pengertian kebebasan mengeluarkan pendapat beserta dasar hukumnya
8. Makna dan pengertian pancasila sebagai dasar negara
9. Pengertian ideologi pancasila
10. Konstitusi yg berlaku di Indonesia
11. Penyimpangan penyimpangan konstitusi
12. Tata urutan perundangan menurut UU No. 10tahun 2004
13. Hakikat dan pengertian demokrasi dan sistem pemerintahan
14. Makna dan bentuk bentuk kedaulatan
15. Pengertian dan arti penting bela negara
16. Hakikat dan pengertian otonomi daerah
17. Makna globalisasi bagi Indonaesia
18. Makna prestasi diri bagi keunggulan bangsa

NB : UAS praktek pai (sholat dhuha) tahfidz (Al Imran: 189-194) bhsa arab (ikrar siswa) bhsa indo(baca puisi) bhsa inggris (listening)

0 comments:

Post a Comment