Thursday, January 21, 2010

quietly day.

ceuna. sok ingg banget saia. kayanya mah salah tu. halalan toyiban la. hha.

maksut.n mah hari ini d skola sepi karna nak laz 8 pada outdoor k ponpes !! lagipula tadinya saia juga niat mu diem aja tapi GABISA. wkaka.

huua. masa taun ni kelas 8 pada banyak oudoor.n si?? C.U.R.A.N.G laa. sebel. angkatan 5 menderita amat kali. tabbah tao nasib qta. huhu.

manamah ntar nak kelas 7.8 k pulau panjang gitu. nah kita?? ga ngerasain. angkatan qta doang lagi ! parah. yg laen bersenang'' qta pasti lagi sibuk UTS + persiapan UN !!
how bad it !! *tampang udah dilipet 12 bagian*

tapi tadi ada kejutan si. jadi mu saia ceritain aj d.

--- today's activity ---

karna hari kamis, seperti biasa solat dhuha dlu. tapi bedanya lebi lenggang tanpa nak laz 8. trus karna imam.n pa didi yg solat'y tumaninah amat sangat. solat dhuha yg biasanya 8 rakaat, tadi cuman 4.

hho. yasudlah. trus yg tausyiah juga pa didi. tumben ni kali ini saia terinspirasi kata'' pa didi. *seperti kata agen terpujia hahah :: ga bole meremehkan*

awalnya nyeritain orang yg ga berilmu dan orang yg berilmu.

- kalo orang ga berilmu jawab 4+5=8

- kalo orang berilmu jawab 4+5=9 [[yaiyala]]

- dan ORANG YANG LEBIH BERILMU jawab 4+5 = 3x3

muahaha. pada cengar cengir ga jelas. emang namanya juga pa didi guru mtk. ngaitin semuanya sama angka'' mulu. ckckck

trus dlanjutin cerita lain. jadi ada 2 orng penebang pohon yg berbeda.

si A bekerja keras terus menerus. tapi akhirnya dia terlalu cape trus berhenti gitu aja.

lain hal ama si B. dia kerja dengan perlahan. 50 menit dia kerja dan 10 menit dia istirahat.

pada akhirnya kayu yg dihasilkan mereka lebih banyak milik B. ini karna B memiliki strategi khusus. *ceila*

jadi. selama dia istirahat, dia juga mengasah kembali gergajinya yg mulai tumpul. dan tenaga dia pun akan pulih kembali.

INTINYA maknanya ::
terkadang qta emang harus berusaha. tapi qta juga ga boleh maksa dan tau batasnya saat qta juga harus istirahat. *betul betul betul. saia setuju bgt. kan biar ga stres*

mantep la. ada lg ni perumpamaan lain. jadi kan semua orang sama'' punya waktu 24 jam. sama'' makan nasi. sama'' belajar. tapi kenapa kualitasnya berbeda?

ni karna pengelolaan waktu yg ada. manejemen lah. ada saatnya beribadah, istirahat, dan belajar. qta harus bisa mendahulukan yg lebih penting tanpa mengabaikan hal kecil.

betewe. nulis apaan kali saia? celap. capcus lah. lanjud aja. setela solat dhuha kembali belajar. ga ada yg penting. jadi cuman latian soal trus aja ampe bosen. wkwkwk

eh trus yg penting ni. . .

jadi pas solat asar. kan dgabung lg cowo ama cewe. ada pengumuman :

1). buat laz 9 TO-3 diadain lg tanggal 1,2,3,4 februari

2). good news. skola bkin acara refreshing. rencananya mau k dufan tanggal 5 februari. dan nak laz 9 'sunnah' buat ikut.

kirain saiamah nak laz 9 ga bkal d ajak. tapi ternyata bisa ikt juga. setela selesai TO sii.

NB :: pengen ikut saiama. tapi bingung juga si. abisnya rada males juga kalo ramean. ROMBONGAN SATU SEKOLAH. kalo sekelas mah mending. jadi liat aj ntar gimana??

0 comments:

Post a Comment